Pulau Diyonumo

Pulau Duyonumo 2
Special Tour
Lito Duyonumo, Deme II, Sumalata, North Gorontalo Regency, Gorontalo, Indonesia Gorontalo Utara

Pulau Diyonumo merupakan satu pulau kecil tak berpenghuni yang masih jarang dikunjungi. Namun meskipun demikian pulau ini menyimpan keindahan yang tak kalah cantik dengan wisata lain di Gorontalo.

Pulau Diyonumo menyajikan berbagai keindahan alam di pantai, daratan, dan bawah air. Salah satu yang paling mudah dinikmati adalah keindahan alam puncak bukit ilalang dan pantai putih yang begitu menawan.

Pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang air lautnya sangat jernih, serta bisa menjelajah daratan di pulau itu. Termasuk tentu saja mendaki di puncak ilalang Diyonumo.

Pulau Duyonumo 3

Perpaduan warna hijau dari hamparan rerumputan di puncak bukit Pulau Diyonumo, dengan birunya air laut di sekitar pulau ini, menambah cantiknya lukisan yang Maha Kuasa di Gorontalo Utara.

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Diyonumo dapat memulai perjalanannya dari pusat kota Gorontalo menuju wilayah Kecamatan Sumalata. Perjalanan ini setidaknya akan memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam perjalanan.

Setibanya di Kecamatan Sumalata, lanjutkan perjalanan menuju Desa Deme 2, yakni tempat penyeberangan menuju Pulau Diyonumo.

Hamparan rumput tinggi yang tumbuh di bukit ini akan langsung menyambut hangat siapapun yang datang. kemudian, alamnya yang begitu bersih, sehingga tidak ada sampah yang berserakan, membuat tempat ini pantas untuk dijadikan tempat liburan akhir pekan.

Saat mendarat di bibir pantainya, berjalanlah sedikit mendaki ke atas bukitnya. Mata akan terbelalak lebar saat melihat hamparan rumput hijau di atas punuknya, yang akan langsung membuat berdecak kagum. Panorama 360 derajat terbentang untuk dipandang di sekeliling pulau. Pada saat berada di bukit ilalang tersebut para pengunjung dapat melihat hamparan pasir putih lembut yang menjadi salah satu daya tarik utama Pulau.

 

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Diyonumo dapat memulai perjalanannya dari pusat kota Gorontalo menuju wilayah Kecamatan Sumalata. Perjalanan ini setidaknya akan memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam perjalanan. Setibanya di Kecamatan Sumalata, lanjutkan perjalanan menuju Desa Deme 2, yakni tempat penyeberangan menuju Pulau Diyonumo.

Write a Review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home
Destinasi
Hotel
Info
Peta